Setiap Langkah Adalah Perjuangan

Oleh : Anna Bawi Adawiyah

Semesta mengajariku bahwa bahagia tidak harus berlebihan dan sedih tidak untuk berkepanjangan.

Akan ada masanya kita berpikir jernih dari setiap keterpurukan bahwa setiap langkah adalah perjuangan, roda kehidupan berputar kita tidak mampu menebak akan seperti apa dimasa depan, bisa jadi kita pernah dimasa semua orang memandang kita rendah setiap kata yang keluar hanya terdengar seperti sampah. Tak apa!!

Yakin saja dan katakan pada diri sendiri “kita tidak akan selamanya diposisi ini” yakin saja pada tujuan yakin pada harapan bahwa kamu akan mampu mengubah cemo’ohan menjadi tepuk tangan, dan pada saat itu kamu akan sadar dan berkata “oh ternyata ini yang Allaah maksud kan dari setiap kejadian”.

Dan pesan dariku untukmu yang sedang berjuang yang sedang menepis setiap kata yang kurang baik untuk didengar, jika kata itu baik untuk menjunjung tinggi menaiki tangga meraih mimpi ambil dengarkan dan resapi, namun jika setiap kata itu mampu membuat merusak semangat mu melenyapkan segala perjuangan mu maka anggap saja angin lalu.

Hidup tidak selalu memberikan jalan yang mudah. Namun disetiap tanjakan dan tikungan, kita akan belajar menjadi lebih kuat dalam setiap perjalan yang kita lalui, Tersenyum lah setiap setelah kekecewaan dan ingat lah bahwa kamu adalah satu-satunya ikatan bagi dirimu sendiri setiap kali kamu akan jatuh.

Jangan bersedih hanya karena sikap buruk seseorang yang sering kali membuat mu terluka, doakan saja sebab Allaah maha membolak balik hati manusia..