Pesantren Ramadhan 1442 H Pac ipnu-ippnu Wanayasa

Pcipnuippnupurwakarta.co.id (wanayasa) – Meski pandemi Covid-19 belum mereda, semangat Anak anak Semangat untuk mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H, begitu antusias.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan yang ketat,” ungkap ketua PAC ipnu “Muhammad pajar pirdaus. Selasa (04/05/21).

“Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SD Kelas 1/2/3/4/4/ dan 5 selama 20 Hari. Senin-mingu dari pukul 13.00 – 17.00 wib. Secara beruntun,” lanjutnya.

Pajar menambahkan, untuk materinya antara lain, Akhlakulkarimah, fiqih, Al qur’an, serta Sejarah puasa.

“Alhamduillah, anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan sanlat ini. Mungkin karena sudah lama juga mereka belajar daring (online). Jadi pas moment sanlat Ramadan ini dimanfaatkan anak-anak untuk bisa bertemu langsung dengan teman-teman sebayanya,” ujar Waristo.

Sementara itu, Kepala kepala yayasan al-amin, Eman sudarja S.Ag menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pac ipnu ippnu atas terselenggaranya pesantren kilat Ramadhan ini. Sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam pembentukan karakter, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Kepala yayasan Al-Amin yang akrab di sapa Ust Eman juga menyebut bahwa pesantren kilat di Al-Amin merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan tradisi di Yayasan Al-Amin yang sudah berjalan sejak tahun 2001, kegiatan ini penting, sebab pergaulan remaja sekarang semakin memprihatinkan,” terangnya.

Ustad Eman berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa anak didik kepada Alloh SWT,” pungkasnya. (asp)