PESANTREN RAMADHAN 1442 H PAC IPNU IPPNU KEC. BOJONG

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti oleh umat Islam di dunia. Bulan suci ini selalu dijadikan sebuah momentum untuk berkumpul bersama orang – orang terkasih. Selain itu bulan Ramadhan menjadi kesempatan untuk umat Islam agar memperbanyak amalan – amalan baik, karena di bulan ini pahala yang didapatkan akan dilipatgandakan.

Meskipun dalam keadaan pandemi Covid-19, tak menghalangi kegiatan – kegiatan yang biasanya dilakukan di bulan Ramadhan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kec. Bojong mengadakan Pesantren Ramadhan yang berada dibeberapa ranting. Seperti di Pimpinan ranting Desa Cipeundeuy, Pimpinan ranting Desa Cihanjawar, Pimpinan ranting Desa Cikeris, Pimpinan ranting Desa Bojong timur, Pimpinan ranting Desa Cibingbin dan Pimpinan Komisariat Daruttawabin yang dimana Pesantren Ramadhan tersebut dimulai dari tanggal 19 April hingga 2 Mei 2021.
Adapun Kegiatannya adalah sebagai berikut; Pembukaan, Materi – materi religius yang berbeda tema pada setiap harinya, dan diakhiri oleh penutupan serta buka bersama. Para peserta sangat antusias mengikuti Pesantren Ramadhan tersebut, sekalipun mereka berbeda usia. Mulai dari anak – anak TK/sederajat, SD/sederajat, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat.

Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan ke dua saat pandemi Covid-19. Semoga kebaikan – kebaikan yang kita lakukan dibulan Ramadhan dapat terus kita lakukan dibulan – bulan lainnya. Dan semoga kita dapat menjumpai Ramadhan tahun depan dengan keadaan pandemi Covid-19 telah usai dan menjalankan ibadah puasa bersama keluarga terkasih.