KOLABORASI Pelajar NU Purwakarta melalui Gerakan Teras Pelajar

Peluncuran gerakan Teras Pelajar oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama telah dilaksanakan pada kamis tanggal 01 maret 2020 tepatnya pada hari Sumpah Pemuda. Aswandi Ketua umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama mengatakan bahwa Teras Pelajar merupakan aksi nyata untuk menjawab tantangan permasalahan dikalangan pelajar-pelajar Indonesia. Di masa pandemik, dampak covid yang sangat luar biasa bisa dirasakan oleh seluruh pelajar Indonesia maka IPNU hadir dalam memberikan solusi dan bimbingan kepada seluruh pelajar Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya program ini, pelajar di Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak terutama bagian penguatan literasi, numerasi sains dan karakter didalam tubuh pelajar di Indonesia” ungkap ketua umum PP IPNU Aswandi, Kamis ( 01/10/2020 ).

“Di tanggal 01 Oktober di hari Kesaktian Pancasila kami berharap agar dapat terbentuknya pelajar Pancasila ditengah-tengah masyarakat seluruh Indonesia.” Sambung ketua umum PP IPNU, Aswandi ( 01/10/2020 )

Berbagai sektor kehidupan terlihat jelas dampaknya, sektor pendidikan pun tak luput dari cekaman pandemik. Nurul Afifah, ketua IPPNU kecamatan Sukatani terdorong untuk menjadi relawan penggerak pendidikan dengan ikut andil berkolaborasi dalam program teras pelajar hingga akhirnya terpilih sebagai relawan di Kabupaten Purwakarta.

“Dengan menjadi relawan saya siap membimbing para pelajar seperti anak-anak yang masih duduk disekolah dasar khsususnya disekitar lingkungan saya, agar tidak mengalami kesulitan dalam proses kegiatan belajar secara online” Ucap Nurul.

Setelah itu, PC IPNU IPPNU kab. Purwakarta akan meresmikan Gerakan Teras Pelajar sekaligus dalam acara memperingati hari lahirnya IPNU ke-67 dan IPPNU ke-66.
“kami dari Pengurus PC IPNU akan segera meresmikan gerakan teras pelajar ini bersamaan dengan acara harlah IPNU-IPPNU” Ungkap Irsyad selaku wakil ketua II bidang kaderisasi.