Kolaborasi IPNU IPPNU Kecamatan Maniis Dengan Yayasan Darun Naja

Bulan Ramadhan Bulan penuh keberkahan

 

Acara pesantren Ramadhan yang Bertema “Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual” dilaksanakan pada hari/tanggal Senin 25-30 April 2021 di yayasan Darun Naja Desa Gunung Karung, Pembukaan acara dan sambutan oleh ketua yayasan Darun Naja Bapak Dayi Iskandar S.ud beliau juga menjabat sebagai ketua ISNU kecamatan Maniis beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung nya.

Dan juga Dibuka secara resmi oleh ketua MUI desa gunung karung Kang ustadz Abdul Sa’id sekaligus beliau menjabat sebagai ketua ranting NU desa gunung karung beliau berkata “Bahwa Sangat Bahagia ada pemuda/i yang ingin mengadakan kegiatan positif ini”

seperti pada umumnya dibulan ramadhan yang penuh berkah ini umat muslim khususnya terutama warga NU dan banom-banom nya mengadakan banyak acara tentunya acara yang positif bernilai ibadah. Nah di pesantren Ramadhan ini para anggota terdiri dari Anak sekolah p aud,TK,SD, SMP/MTS dan tingkat SLTA

Dibalik tema “Anggun Dalam Moral Unggul Dalam Intelektual” ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama kecamatan Maniis Rekan M.Saepul Kudus menjelaskan :
yaitu para anak-anak generasi penerus Agama Bangsa Negeri terutama penerus organisasi NU, yaitu kami berupaya, berdoa,dan berikhtiar dengan tema itu dengan harapan kedepannya anak-anak para penerus ini pertama:

“Anggun dalam Moral” adalah ajaran tentang baik buruknya perbuatan dan perilaku, akhlak yang dimiliki semua orang. Seseorang dapat dianggap bermoral apabila memiliki kesadaran untuk menerima serta melakukan peraturan yang berlaku dan bersikap atau memiliki tingkah laku yang sesuai dengan nilai-nilai moral yang dijunjujung tinggi di lingkungannya.

Dan yang terakhir yaitu unggul dalam intelektual
Mendayagunakan kecerdasan intelektual dalam Islam adalah hal yang sangat dianjurkan. Sebab dengan berpikirlah manusia dapat memperkaya pengetahuan. Manusia memikirkan dirinya, orang-orang di sekitarnya hingga alam semesta. Lewat kemampuan berpikirnya inilah manusia bisa berupaya meningkatkan kualitas hidup dan mencapai apa yang diinginkan dalam kehidupannya . begitulah ujarnya

Dengan demikian pesantren Ramadhan PAC IPNU IPPNU KECAMATAN MANIIS ini mengenalkan Islam Ahli Sunnah waljamaah An-Nahdliyah kepada para peserta pesantren Ramadhan ini dengan harapan mereka dapat melanjutkan estafet kepengurusan perjuangan organisasi IPNU IPPNU kedepannya di kecamatan Maniis.