Kisahku Dan Organisasi ku

Namaku Novi Sarah Rahayu, panggil saja aku Novi. Aku lahir pada tanggal 10 November 2002, ya bertepatan dimana orang-orang memperingati hari Pahlawan, aku asli dari Subang namun banyak orang yang mengira aku orang Purwakarta, mungkin karena dari sejak kecil hingga lulus dari SDN 1 Plered aku tinggal di kabupaten Purwakarta sehingga lanjut SMP aku pindah ke Subang, dimana aku dilahirkan. Singkat cerita aku lulus dari SMPN 1 Serangpanjang, aku melanjutkan pendidikan ku di SMK Kharisma Nusantara dimana itu salah satu sekolah SMK yang ada di Kabupaten Purwakarta.
Dengan hari yang cerah, hati yang gembira penuh semangat, aku pun akhirnya sekolah di SMK Kharisma Nusantara dengan jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga. Hingga waktunya tiba dimana kakak-kakak kelas mengumumkan untuk setiap kelasnya mengirimkan perwakilan untuk menjadi anggota MPK (Majelis Perwakilan Kelas), aku yang di percayai oleh teman kelas untuk mewakili kelas Akuntansi akhirnya aku mengikuti organisasi MPK. Namun setelah aku masuk MPK aku pun mengikuti Organisasi Pramuka. Organisasi pramuka sudah tak asing lagi di dengar entah dengan kegiatan-kegiatan lapangan nya ataupun dengan materi-nya. Bagiku Pramuka adalah organisasi yang bisa merubah kepribadian seseorang, banyak yang di pelajari dari Pramuka. Sebelumnya saya telah mengikuti Pramuka dari kelas 5 SD namun untuk aktif di Pramuka atau lebih mengenal pramuka ketika aku Smp. Hingga SMK aku melanjutkan Pramuka dengan sungguh-sungguh, hmm ternyata aku telah jatuh cinta dengan pramuka. Di Pramuka banyak sekali yang di pelajari salah satunya tentang ke-organisasian, kepemimpinan, kekompakan, kekeluargaan dan masih banyak yang lainnya. Namun yang membuat aku semakin cinta kepada Pramuka yaitu karena senior-senior ku yang begitu membuat aku sadar akan penting nya kebersamaan kekeluargaan dalam sebuah organisasi mereka mencontohkan itu dalam organisasi. Ouh iya, aku tidak hanya mengikuti Pramuka namun aku juga mengikuti paskibra, yang dimana entah kakak-kakak seniornya ataupun juniornya itu masih sama-sama anak Pramuka. Senior ku selalu berkata “proses tidak akan mengkhianati hasil” ya tentu aku semakin semangat dan bersungguh-sungguh dalam berorganisasi. Di Pramuka aku begitu merasakan kekeluargaan, kebersamaan yang menjadi tihang kokoh dalam organisasi.
Terik panasnya matahari, basah kuyupnya hujan temanku dikala aku berproses, suara teriakan, canda tawa kadang derai air mata yang mewarnai lapang sekolah. Semua itu cintaku kepada sang guru terhebat yaitu pengalaman. Pengalaman aku di Organisasi yang membuat aku cinta akan yang namanya organisasi,membuat jiwa ini terus menerus berorganisasi, semangat juang tercipta. Rasa lelah itu hanya sejenak akan hilang ketika beristirahat sejenak, tapi ilmu yang aku dapat kan dalam berorganisasi tidak akan hilang sampai nanti aku tua.
Namun aku harus pergi meninggalkan tempat dimana aku banyak berproses, karena seorang anak tak ingin melukai hati ibundanya dengan kekhawatiran terhadap anak perempuan yang jauh darinya. Aku pun pindah sekolah ke Subang dengan membawa sejuta cerita dalam pengalamanku, melangkah pergi dengan kesetiaan ku terhadap cintaku kepada organisasi yang akan aku perjuangkan kembali di tempat baru ku untuk berproses. Terimakasih,selamat tinggal yang tidak akan pernah aku tinggalkan.