PC IPNU Purwakarta : Targetkan Sekolah dan Pesantren dalam Penjaringan Kaderisasi

Ketua Bidang Jaringan Pesantren dan Sekolah Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Naudhatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Purwakarta targetkan seluruh sekolah dan pesantren di Kabupaten Purwakarta masuk dalam penjaringan kaderisasi.

Ketua Bidang Jaringan Pesantren dan Sekolah PC IPNU Kabupaten Purwakarta Maulana Luthfi mengatakan, setiap kecamatan sudah beres untuk konsolidasi kaderisasi.

“Paling banyak di kecamatan Bojong, Wanayasa dan Plered. Ada Sekitar 12 Pesantren yang menjadi basis IPNU di Kecamatan tersebut,” terang dia.

Dia juga mengatakan, Untuk sekolah umum di tingkat MA secara struktur Kemenag sudah merekomendasikan, namun secara dilapangan masih kurang.

“Di tiap kecamatan sudah terjaring di sekolah umum yang masuk dalam penjaringan kaderisasi. Minimal satu sekolah,” jelas dia.

Dia juga mengatakan, Untuk kendalanya di tingkat sekolah ketika gurunya bukan NU, itu yang menjadi kendala.

“Ada beberapa sekolah yang gurunya bukan NU, merekomendasikan untuk tidak masuk ke IPNU, Walaupun pelajarnya sendiri kader NU,”jelas dia

Lebih lanjut dia mengatakan, sekarang sudah menjadi garapan untuk sekolah negri baik itu SMAN, MAN, maupun SMKN.

“Untuk respon pelajar di sekolah negri, melihat NU di Purwakarta, ikut di IPNU. Untuk sementara Rohis di sekolah belum terjaring,” pungkasnya

Luthfi pun menekan kan kepada para rekan pengurus IPNU yang ada di kecamatan masing – masing agar bisa lebih maksimal lagi untuk melaksanakan konsolidasi ke sekolah negri maupun swasta dan pondok pesantren yang blm tersentuh oleh para rekan pengurus IPNU di kecamatan masing – masing.

Penulis : Maulana Luthfi

Editor : Pc. IPNU kab. Purwakarta