Ketua IPNU Purwakarta : Jangan Putus Asa Menjadi Kader IPNU

Purwakarta, Berproses di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) merupakan bagian dari sebuah perjuangan dan khidmat akan NU, IPNU mengajarkan bagaimana kita menjadi manusia yang bermanfaat mengisi ruang-ruang kebutuhan masyarakat.

Hari ini salah satu kader IPNU Purwakarta Ceceng Abdul Qodir membuktikan bahwa berproses di IPNU mampu menjadi manusia yang luar biasa, sehingga aktif di IPNU jangan takut tidak menjadi apa-apa.

Ceceng mengungkapkan berharapnya kedepan semoga amanah yang di emban membawanya kepada keberkahan serta lebih manfaat untuk masyarakat “Saya berharap semoga saya dapat mengemban amanah jabatan ini, serta mendapatkan keberkahan dan manfaat untuk masyarakat Purwakarta”. Ungkapnya.

Sebagai kader NU yang pernah menjabat sebagai ketua PC IPNU Purwakarta masa khidmat 2010-2012 tersebut kini menduduki kursi legislatif DPRD Purwakarta dari partai PKB yang baru saja dilantik pagi hari tadi.

Kini PC IPNU Purwakarta yang sekarang dinahkodai oleh Riyan Haqi Khoerul Anwar sebagai ketua tersebut semakin berkembang, dan terus melakukan kaderisasi sampai sekarang.

Riyan mengungkapkan bahwa ”beliau adalah salah satu pejuang IPNU Purwakarta yg telah menorehkan tinta emasnya”. ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa bukan hanya rekan Ceceng yang berhasil menduduki posisi starategis di permerintahan, Kader IPNU juga sekarang berhasil menjadi Komisioner KPU Purwakarta yaitu Iip Syaripudin, Ia merupakan ketua PC IPNU Purwakarta masa khidmat 2008-2010. Menurut Rian bahwa ” Rekan Iip Syaripudin yg hari menjadi komisioner KPU Purwakarta juga sebagai pejuang IPNU Purwakarta yang telah berjuang dalam kaderisasi IPNU Purwakarta, tidak hanya sampai itu saja, kini Deni Ahmad haidar ketua PC IPNU Purwakarta masa khidmat 2002-2004 hari ini menjadi Ketua PW GP Anshor Jawa Barat mulai dari beliau lah IPNU Purwakarta tumbuh dan melahirkan kader-kader NU yg luar biasa”. Katanya.

Riyan juga menghimbau kepada seluruh kadernya “Kader IPNU tidak boleh putus asa, teruslah berkhidma di NU khususnya di IPNU dan tetap istiqomah dalam menjalankan roda organisasi IPNU di Purwakarta. Disisilain saya berharap alumni IPNU yang menduduki posisi strategis di pemerintah harus manjadi pilar Perjuangan NU dan selalu amanah dalam mengemban tugasnya” . Tutupnya

 

Penulis : Riyan Haqi Khoerul Anwar

Editor : Rinaldi Subagja