Konferancab PAC IPNU IPPNU Kecamatan Campaka

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Campaka, Eka Purnama, menegaskan bahwa kegiatan konferensi bukan sekadar ajang memilih ketua, melainkan momentum penting dalam penentuan arah gerak organisasi.

Hal tersebut disampaikannya pada acara pembukaan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) VII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Campaka,  di Pondok Pesantren Attawakal, Campaka, Purwakarta, Sabtu malam(20/02).


“Jika hanya memilih ketua, maka konferensi-konferensi yang akan datang hanya memilih ketua, memilih ketua, dan memilih ketua,” tegasnya. 

 

Dijelaskan, konferensi harusnya menjadi momentum untuk mampu merumuskan, mampu menelurkan, dan mampu merencanakan apa yang menjadi kewajiban selama dua tahun mendatang.

“Jadi, kami berharap masing-masing delegasi sudah membawa ide dan gagasan yang akan dibahas bersama,” papar pemuda yang akrab disapa eka itu
 
Senada dengan Eka, perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Campaka juga mengamini bahwa konferensi harus bisa merumuskan program kerja yang baik. Ia berharap agar nantinya yang mencalonkan diri menjadi ketua tidak hanya agar tenar saja.

“Niatkanlah dengan niat yang baik, ikhlas, mengikuti para kiai dan ulama”.ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Campaka, Annisa berharap agar jajaran badan otonom (Banom) NU di Kecamatan Campaka terus mendampingi IPNU dan IPPNU dalam setiap kegiatan.
 
“Kalian kami jadikan suri tauladan, menjadi teman bertukar ide, menjadi sosok penyejuk dalam keriuhan, menjadi penerang dalam kegelapan. Semoga hal-hal baik ini bisa dipertahankan,” pungkasnya.

Dalam acara pembukaan Konferancab tersebut, tampak hadir juga PC IPNU IPPNU Kab. Purwkarta, perwakilan PAC Ansor Campaka, dan Majelis Alumni IPNU IPPNU Kec. Campaka. Kegiatan konferensi diikuti oleh 50 peserta dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK).

Konferancab ini menghasilkan ketua terpilih yang baru, yaitu Rizal sebagai Ketua IPNU dan Isni sebagai Ketua IPPNU Kec. Campaka masa khidmat 2021-2023. Ketua terpilih Rizal menyampaikan bahwasanya dengan kepercayaan kalian kepada saya bisa membawa IPNU Campaka lebih baik.

“Sebelumnya terima kasih kepada rekan yang telah memilih dan mempercayai saya sebagai ketua. Mudah mudahan saya bisa memegang kepercayaan dan tanggung jawab ini dalam menjadikan Pac IPNU Campaka menjadi lebih baik lagi kedepannya” Ungkapnya dalam sambutan ketua terpilih.

Setelah itu ketua terpilih IPPNU memberikan sambutannya, ia ingin kedepannya kader IPPNU bisa lebih berpikir kritis.

“Terima kasih juga yang telah memilih dan mempercayai saya. Mari kita bekerja sama sama dalam membangun IPPNU kedepannya, saya harap dibawah kepimpinan saya. Kader IPPNU kedepannya bisa lebih berpikir kritis”. Ucapnya.