Bencana Di Tegal Waru, PAC IPNU IPPNU Plered : Kami Siap Membantu Para Warga

Rabu, 17 Februari 2021 Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta melihat kondisi bencana alam sekaligus memberikan donasi berupa sembako kepada warga yang terdampak di Kp. Cirangkong Ds. Pasanggrahan Kec. Tegalwaru Kab. Purwakarta akibat pergeseran tanah.


Terdapat 86 rumah yang rusak akibat pergeseran tanah ini, bahkan ketika hujan turun pergerakan tanah aktif kembali per 2 jam tanah turun 1 cm. Sebagian warga sudah menempati tempat pengungsian yang sudah disediakan dan sebagian-nya lagi masih mengungsi di kerabatnya.

Kami juga mengunjungi Posko dan menanyakan bagaimana kondisi hingga saat ini.

“Kalau bencana banjir, ketika air banjir sudah surut warga bisa langsung kembali lagi ke rumahnya masing-masing namun berbeda dengan bencana alam seperti ini, jangka waktunya lama karena harus menunggu perbaikan renovasi rumahnya” Ujar ketua posko.


“warga yang rumahnya terkena pergerakan tanah tersebut akan direlokasikan di tanah milik perhutani yang tempat nya 2 km dari sini untuk lokasinya pun sudah di peta petakan, namun kami masih menunggu konfirmasi ulang dari pemerintah” Sambung ketua posko.

Setelah melihat kondisi tersebut Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU PLERED akan menindak lanjuti Open Donasi Khusus bancana alam yang ada di kecamatan tegalwaru tersebut

“setelah melihat kondisi seperti ini, kami siap membantu dengan melakukan penggalangan setelah itu akan didonasikan kepada warga setempat.”. Ujar ketua IPPNU Kec. Plered