MAKESTA PAC IPNU IPPNU Bojong : Para Peserta Adalah Ujung Tombak NU Masa Depan

Mars Yalal Wathan menggema di Ponpes Mihtahul Khoer Desa Pawenang Bojong, mengenakan seragam santri dan mengepalkan tangan kanan ke atas, seluruh peserta Makesta (Masa kesetiaan Anggota) menyanyikannya dengan penuh semangat dan penghayatan. Demikian suasana Makesta yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Bojong.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 peserta ini sebagai rangkaian  kaderisasi yang diselenggarakan dari Sabtu sampai Ahad (13-14 Februari 2021). Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bojong menuturkan bahwa para peserta sebagai kader harapan.

“Kalian adalah ujung tombak NU,” katanya saat memberikan sambutan. Dan Makesta digelar sebagai langkah awal pengkaderan pelajar NU di wilayah kecamatan Bojong, lanjutnya. 

Hasyim Asy’ari selaku Ketua IPNU Kec. Bojong berharap dengan diadakannya Makesta ini dapat menjadikan Kader NU yang berpotensi.

“Disisi lain untuk pengkaderan, Makesta ini juga diharapkan menjadi jembatan bagi para pelajar untuk menjadi Kader IPNU yang berpotensi, Kreatif dan Inovatif”. Ucapnya.

Pada kegiatan ini para peserta akan digembleng dengan materi-materi, sepeti Ke NU an, Aswaja, IPNU IPPNU, Ke Indonesia an dan sebagainya. Para peserta juga antusias menyambut Makesta ini mereka bersemangat dan akan menyelesaikan kegiatan sampai besok.