Rapat Anggota Ke-9 Pimpinanan Komisariat IPNU IPPNU Cipulus

Pcipnuippnupirwakarta.com – Ahad, 07 Februari 2021, Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Al-HIkamussalafiyah Cipulus melaksanakan Rapat Anggota Tahunan yang ke-9 di halaman Gedung MTs YPPA Cipulus. Rapat Anggota Tahunan (RAT) adalah sebuah kongres untuk menentukan ketua baru sebagai penerus estapet kepemimpinan di ranah Komisariat.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kader Komisariat IPNU-IPPNU Cipulus, PC IPNU-IPPNU Purwakarta, PAC IPNU IPPNU Wanayasa, Pengurus MWC NU Wanayasa, Pengurus PAC GP Ansor Wanayasa serta pengurus ‘Am Ponpes Cipulus.


Acara ini diawali dengan pembukaan seremonial yang di pimpin langsung oleh pengurus IPNU-IPPNU Komisariat Cipulus. Dari mulai Pembacaan tawassul, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Pembacaan Sholawat Nabi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU, dan Mars Subbanul Wathon, Sambutan-sambutan dan yang terakhir Do’a tutup.


Dalam sambutannya Ketua PAC IPNU Wanayasa mengharapkan agar siapapun ketua terpilih nantinya bisa melanjutkan estapet kepemimpinan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya harap siapapun nanti ketua yang terpilih bisa melanjutkan estapet kepemimpinan dengan baik, amanah serta penuh dengan tanggung jawab. Dan yang terpenting jika kalian berkhidmah di NU, berkhidmahlah dengan penuh keikhlasan, karena di NU kita tidak mendapatkan apa-apa kecuali berkah dari para Muassis NU.” Ujarnya.


Ketua Komisariat IPNU pun menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. “Yang pertama, meminta maaf kepada seluruh rekan dan rekanita bilamana dalam kepengurusan masa jabatannya banyak program-program yang belum terlaksanakan, dan beliau berharap agar kepengurusan baru bisa lebih memajukan organisasi IPNU IPPNU supaya lebih aktif dalam pergerakan dan bisa terus melestarikan tradisi tradisi alhusunnah Wal Jama’ah Annahdliyah.” Ucapnya.
Setelah acara seremonial telah selesai dilanjutkan dengan sidang pleno untuk menentukan siapa yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di Komisariat Cipulus. Sidang ini di pimpin langsung oleh Sekjen PC IPNU Kab. Purwakarta Rekan Muhammad Haqi Annazili. Sidang pleno berjalan dengan khidmat dari awal hingga akhir.

Adapan hasil dari Rapat Anggota ini yang terpilih sebagai ketua IPNU Komisariat Al-Hikamussalafiyah Masa Khidmat 2021-2022 adalah rekan Riyan Andriansyah, sedangkan untuk IPPNU yang terpilih adalah rekanita Lusiani.