Peringatan Maulid Nabi PK IPNU-IPPNU Cipulus

Peringatan Maulid Nabi PK IPNU-IPPNU Cipulus – PK IPNU-IPPNU Cipulus

Pada Ahad 22 November 2020, Pimpinan Komisariat IPNU – IPPNU Al- Hikamussalafiyah Cipulus mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan PK IPNU – IPPNU Cipulus, yang mana diadakan di Pondok Pesantren Cipulus.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota Komisariat IPNU IPPNU Cipulus, PC IPNU IPPNU Purwakarta, PAC IPNU IPPNU Wanayasa, Sekretaris MWC NU Wanayasa, Sekretaris PAC GP Ansor Wanayasa dan Kang Sani Imron ( Ketua PC IPNU Kabupaten Bandung Barat) sekaligus mengisi acara inti.

Acara ini sudah dipersiapkan 1 Minggu sebelumnya, mulai dari pembentukan kepanitiaan, menyebarkan surat undangan, mendekorasi tempat acara serta persiapan-persiapan yang lainnya.
Acara ini di awali dengan pembacaan tawasul di lanjut dengan pembacaan maulid Al-barzanji serta Ceremonial yang lainnya.

Dalam acara sambutan, Sekretaris MWC NU Wanayasa berpesan kepada seluruh kader untuk tetap menjaga Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdliyah dimanapun berada.

“Jika kalian sudah pulang ke daerah nya masing-masing tetaplah berpegang teguh pada ajaran Islam ahlusunah Wal jama’ah Annahdliyah. Jangan sampai ketika sudah pulang, kalian berpindah ke organisasi-organisasi yang tidak termasuk dalam naungan Nahdlatul Ulama” Tegasnya.

Ketua pelaksana juga dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada nabi dan menjaga tradisi Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdliyah sesuai pedoman yang di pegang erat oleh Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kan kecintaan kita terhadap Baginda nabi Muhammad Saw serta selalu semangat dalam ber-organisasi dibawah naungan Nahdlatul ulama atau di organisasi IPNU IPPNU” kata Rekan Ahmad Zakarial Ansor ( Ketua IPNU PK Cipulus ) dalam sesi wawancara setelah acara berakhir.

Editor : Rinaldi Subagja